Rabu, 27 Juni 2012

Tontonan Baru Keluarga

Alhamdulillah UAS sudah kelar, saat bilang see you buat tumpukan kertas fotocopyan dengan isi teori-teorinya yang bikin hari-hari eneg. Well ritual selesai UAS pasti yang paling ditunggu-tunggu. Yap L-I-B-U-R-A-N. Tapi kalo IP belom keluar gini masih belum ada sensasi plong aja, emang sprite doang yang bisa ngasih sensasi plong??? Nggak!!! dan Gak tanggung-tanggung liburan 3 bulan kyaaaaaa, kenapa gak 9bulan ajasih? Sekalian biar bisa ngurus kelahiran tante dari awal hamil sampe njebrot jadi anak -_- doh bahasa aku apabangetdeh ya. Emang sih liburan itu paling enak ya ngumpul-ngumpul bareng keluarga di rumah. Oh ya ngomong-ngomong soal kumpul keluarga, aku dan keluargaku punya tontonan baru di tipi nih selepas isya’.  Uda tau belom? Iya Sinema di RCTI. Btw jangan langsung ngejudge aku ya kalo nyimpulin aku suka tontonan sinetron alay kek Putih abu-abu yang alaynya uda akut atau film Putri yang di tukar yang storylinenya lebih fiksi dari Si Entong. Ini sinema tuh beda banget ama sinema-sinema yang onoh. Bosen ah sama sinema yang nyelipin scene “Amnesia” atau nggak “Saudara Kembar yang terpisah” dan yang paling parah itu “Rebutan Harta Warisan”. Doh sungguh pembodohan penonton.

Lain sama “Tukang Bubur Naik Haji the Series”, kayak kaga asing kan sama ini judul? Iya sinema ini diangkat dari FTV 6 Tahun lalu (kira-kira waktu itu aku masih unyu-unyu kelas 1SMP lah,,,,,,,,,,,, ini apaansi ._.) kalau gak salah FTV yang dulu di RCTI Judulnya Hikmah. Memang ide yang brilian mengingat rerunnya kerap tayang di MNCTV saja masih berpotensi meraup rating tinggi. Dan mungkin sinema ini bisa jadi tayangan penyambut Ramadhan tahun ini.
Sinema yang berbalut islami ini menjadi tontonan wajib bagi saya dan keluarga. Sinema ini banyak menghadirkan pesan moral didalamnya jadi gak usah takut buat ngajak anak-anak atau adek-adek kita yang kecil nonton, asal pake helm ._. (doh situ kira naik motor?? Ngawor doh!!).

Berbagai karakter yang ada didalam dalamnya mampu menghadirkan emosi tersendiri dan membangkitkan penontonnya terbawa kedalam alur cerita. Sehingga saat scene tertentu yang bikin atiku emosi yang kadangkala gak segan-segan aku meluapkan emosi dengan nelen wajan emak *fantasi liar* Emang saya akuin kemampuan akting mereka yang terlibat di TBNHTS ini okejoss. Pantas jika sinema besutan SinemArt ini Ratingnya tertinggi *abis ngintip di kantor pengitungan rating acara tv*
Seperti jalan cerita FTV 6 tahun lalu, TBNHTS ini sepertinya melanjutkan jalan cerita terdahulu yang semakin generalisasi. Konyol, Lucu, Moral, bikin emosi semua nyampur jadi satu. Okedah ini dia cast TBNHTS yang turut berperan dalam kenaikan ratingnya.


H. Sulam
Karakter utama yang sukses berjualan Bubur Ayam ini diperankan oleh Mat Solar yang berhasil membantu memberi pekerjaan kepada masyarakat sekitarnya dengan jualan bubur keliling. Dia bersama istrinya masih belum di Karuniai anak oleh Sang Pencipta. Kehidupan yang mapan lantas tak membuat Sulam sombong harta. Dia masih menjalani kehidupannya sama seperti dulu disaat masa sulitnya dulu. He’s look wise, adorable and low profile. Keseharian sulam butuh kesabaran yang berdobel-dobel bagaimana tidak tiap hari ada saja fitnah yang menerpan keluarga dia, tersangkanya pada tau belum yang jadi dalang gosip dan fitnah H.Sulam?? Kalo belum tau lanjutin bacanya pasti ntar juga tau!!!
“eh pada ngerasa gak si Mat solar kurusan? Bedain deh disini sama waktu pas jadi Bajuri dulu! #survey”
Rodiyah
eh Rodiyah apa Rodiyeh ya?? Hmmmm~~ pokoknya itu deh. Uci Bing slamet berperan sebagai Istri sulam. Wajah sendunya mewakili atas keadaan fitnah-fitnah naujubilamindzalik yang menerpanya bersama Sulam yang kerap membuatnya menangis. Mpok yang satu ini spesialis air mata mungkin dengan banyaknya scene dia yang cemberut dan berujung menangis. 



 
Emak
nah ini nih emak emak kocak, Hj. Nani Wijaya yang juga pemeran Emak juga sekaligus Emak dari Bajuri juga pas di sitkom Bajaj Bajuri ini juga berperan sebagai Emaknya Bajuri yang sekarang jadi Sulam di Sinema TBNHTS (doohh belibet banget bahasanya, sokor a bingung mocone hahaha). Tentunya masih inget dong cerita dulu pas FTV emak sering ngigau lantunan haji saking kepengennya naik haji. Si Emak ini memang polos kalo di sini, beda banget kalo di Bajaj Bajuri dulu yang Galaknya masaalllah hahhaah. Yang paling konyol plus lucu itu ketika emak dan keluarganya ngadain tasyakuran nah disitu warga kaga ada yang dateng karena pengaruh si Bigos. Akhirnya emak nangisin kue-kue yang mubazir didepannya sekaligus ngomong dan minta maap ke kue itu kalo mereka(kue) disia-siain hahahahaha. 

 
H.Muhidin
Nah ini nih bumbu dari sinema ini, bayangin aja kalo kaga ada karakter yang satu ini pasti hambar tapi kesel juga sih sama ini Haji. Muhidin bersama istrinya tidak akan tenang jika Sulam dan keluarganya hidup dengan damai dan penuh kesuksesan. Haji kuadrat maksudnya Haji 2 kali ini tak layak jadi panutan di masyarakat sekitar, ini adalah contoh karakter antagonis yang hanya sebagai contoh semata bagaimana kita menyikapi masalah yang dibuat karakter seperti ini. Hidup Muhidin dipenuhi dengan iri, kedengkian dan yang pasti tidak mencerminkan kalau dia Haji 2 kali. Kesel pake banget kalo Muhidin menyebar-nyebar fitnah , girang pake baaaangeeet kalo Muhidin uda ketangkep basah atas kebusukannya terus kowah kowoh depan warga dan berujung cepirit di celana hahahah. Aku aja melihat kelakuan Muhidin rasanya pengen Nulis di jidatnya Muhidin pake tulisan “Aku Haji 2 kali” biar Norak!! Maap pemirsa terlalu mendramatisir~ oh ya iseng iseng aku nyari ocehan tweeps tentang kelakuan muhidin di twitter , nih baca!







Hj. Maemunah
Pasangan Muhidin ini cukup eksis dengan accesories kalung segede tali pramuka yang dikeluarin dan gelang berlapis-lapis (lapis kuningan, lapis tembaga maksudnya hahahah). Tiap kalo liat Hj Maemunah ini ngomong pengen pengen pengeeen banget copot itu tahi lalat di pipinya. Noh gemes kan liatnya iyuuuuuuhhh~~~
yang paling konyol saat maemunah berhasil nyebarin fitnah ke warga kalau Rodiyah itu sudah meninggal lantas dia kegirangan ketawa-ketawa sampai pingsan -_- baru tau pingsan bukan karena kaget aja, ketawa yang berlebihan juga bikin Pingsan!!! *catet* btw sedikit curcol ya~ di tempat aku ada yang mirip loh sama Memunah ini, sumpah dari fisik,gelar Hajjah sampai profesi sama, kelakuan jugaaa kyaaaaa  -_-  tapi yang membedakan gada tahi lalatnya. 

Rumanah
Citra Kiranaa~ kasihan banget yak dapat peran jadi anak Muhidin dan Maemunah, Doi sangat berbalik 100 persen dengan sifat orangtuanya, ya bagaimanapun juga mereka tetap orangtuanya dan wajib di hormati walaupun Rum sering menangisi kelakuan kedua orangtuanya itu *pukpukrum* doi lulusan Al-Azhar kairo Mesir yang sekarang jadi Ustadzah di Lingkungannya. Karakter protagonis dari Rum sangat pas dengan paras yang begitu cantik <3 .

 Keluarga Muhidin
Oke itu tadi sebagian Cast yang ada di TBNH , sebenarnya masih banyak si karakter unik kayak Sobari,Mahmud,Atika,mang kojo dll cuman pegel nulisnya kalo di tulis semua. Yauda kalo belum sempet nonton silahkan di tonton dan Rasakan Emosinya yang di suguhkan oleh pasangan Muhidin-Maemunah hahaha. Banyak yang bisa dipetik dalam sinema ini tentang menyikapi kehidupan yang tak sejalan dengan pikiran dan kemauan kita. Dengan mengambil hal-hal yang positif insyaallah kita akan jadi Pribadi yang lebih baik dari sebelumya. Dan Tukang Bubur Naik Haji the Series ini recomended buat tontonan keluarga. Well sampai di akhir tulisan , buat kalian semua Selamat Libur Panjaaaaaaaannggggg~ yaa~

PS: nih saya kutip dari twitter tentang beberapa komentar dari sinema ini cekibrot~







Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...