Jumat, 22 Juni 2012

Shooting Star - Owl City

“I like to make my self believe, that planet earth turns slowly”
    Sepenggal lirik Fireflies dari Owl City, ya Owl city musisi dengan format Band yang didalamnya hanya ada 1 personil, Adam Young. Band asal Minnesota ini mengacu pada aliran synthpop, Dimana disetiap lagunya pasti terdengar bunyi synth yang sangat khas ala OC. Memang saya akui lagu Adam berhasil meracuni pikiran saya yang selalu tak lupa memasukkan playlist ke Music Player saya. Saya menyebutnya Musik Jenius, bagaimana tidak Musik yang berasal dari sebuah Insomnia sangat spektakuler di telinga saya. Lirik yang tak bertema Cinta melulu salah satu faktor kenapa saya keranjingan lagu OC, Adam banyak mengangkat tema unsur alam didalam kebanyakan lagunya. Misal Binatang, Awan, Hutan, Langit dll. Ditambah alunan instrumen  yang easy listening banget tapi tetep berkualitas tinggi. Sebelumnya OC telah menelurkan 4 album terdahulu yang tak kalah spekta: Of June, Ocean Eyes, Maybe I’m Dreaming dan All The Bright and Beautiful. Gak heran karena mampu menjaga kualitas dari album ke albumnya, Owl city mempunyai fan base yang sangat kuat, mereka menyebut dirinya HootOwls . (FYI Owl city dulu awalnya berkembang di myspace). Setiap albumnya selalu dinanti, walaupun adam young sang multi instrumentalis, pentolan band ini sempat bikin project sky sailing, Port Blue dan Swimming with Dolphins.
Dan Kabar Gembiranya sekarang 15 Mei Owl City secara Resmi merilis Mini Album EP yang bertajuk Shooting Star. Ada 4 Tracklist di Dalam mini album ini Yang dimana nantinya semua lagu itu akan Dimasukkan kedalam Full Album yang akan dirilis Agustus Mendatang. Oke sekarang saya kupas lagunya satu persatu.

1. Shooting Star
Lagu ini yang jadi andalan OC di mini album ini. shooting star reffnya sangat enak dipake buat ngedance karena beat modern techno yang asik.
 When the sun goes down
And the light burnt out
Then its time for you to shine
Brighter than the shooting star
So shine no matter where you are
kalo menurut aku sih ini lagu punya makna bagus banget semacam motivasi diri, hal itu bisa dilihat dari penekanan lirik  “Brighter than the shooting star, So shine no matter where you are” yang berarti “Lebih terang dari bintang jatuh, Jadi bersinar di mana pun Anda berada”. Dan anda bisa menangkap sendiri makna dari lagu itu sendiri . AWESOME


2. Dementia
Ini lagu yang bikin beda banget dari lagu OC sebelumnya, dan yang bikin spesial pake telor onta si Adam berkolaborasi dengan Mark Hoppus yang tak lain tak bukan personil dari Blink 182. Apa jadinya jika kedua nama besar itu sedang berkolabirasi menciptakan sebuah musik dan tentunnya juga dengan penggabungan dua aliran yang berbeda techno & punk??? Hasilnya cukup buat kuping bergairah. Di Lagu Dementia si Adam ini mencoba sedikit bereksperimen dengan menambah unsur instrumen yang tak biasa di pake di lagu sebelumnya dan dikemas dalam tempo yang beat sehingga hasilnya membuat saya makin doyan ama lagu OC.
big surprise all the ghosts keep it out of sight
rub your eyes you’re a star in a summer night
this is love this is war its insanity
Dementia youre drivin’ me crazy
3. Gold
Track ketiga, sekali denger kuping saya nagih suweerrr. Ini Lagu Juaraaaa banget . Entah apa yang jadi favorit, mungkin masih dengan instrumen khasnya OC dan diksi lirik dalam lagu ini yang sedikit transparan. Bagian favorit lagu ini ketika “Go o o o o o o o Old…. I know… you’re Gold~”
hahaha cepet nyantol di kuping aja nih lagu. Si Adam pinter banget buat reffren yang kece. Cool reff!!! Atmosfir aransemennya kayak dengerin reanimationnya LP. Intinya lagu ini itu mengagumi seseorang melebihi sebuah Emas dan Harta Karun. How a beautiful lyrics
Goooo o old  i know you’re gold
Gooo o o old i know i know
i don’t even need stars in the night
i have found my treasure
all i need is you by my side
so shine forever
4. Take it all away
Track terakhir sedikit nyantai temponya dibanding ketiga track diatas, tapi tetep aja sekali denger pasti ketahuan kalau itu Lagu OC. Lagu berdurasi  3 menit lebih ini adem banget dikuping dengan berbagai ambient yang dipakai adam.
you probably know that you tear it up
when you say you wanna take it away, take it away
you tear it up when you say
you wanna take it away, take it all away!
At least 4 tracklist OC cukup membawa suasana segar buat dunia musik terutama di Indonesia yang notabene sekarang makin di rajai boyband girlband yang bukan menunjukkan segi kualitas. Bosen gue liat musik pagi-pagi yang Cuma boyband joget-joget kelonjotan gak tau tujuannya, lebih alay dari penontonnya. Jempol buat adam yang selalu menemukan chemistry di semua lagunya. Salut juga untuk personil tunggal ini yang selalu sukses menemukan bebunyian sythesizer unik untuk aransemen lagu2nya. Pokoknya recommended to listen!!!! :P
Sukses buat OC dan Salam Para Hootowls~
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...