Sabtu, 28 Juli 2012

Beda Tahun, Beda Suasana

Sebelum panjang lebar aku dan Keluarga cemaraku mengucapkan
“Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433H, Semoga amal ibadah kita semua di Bulan yang penuh keberkahan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT”

Ya walaupun udah tanggal 8Ramadhan, gak ada kata terlambat dong buat ngucapinnya, dan gak ada kata terlambat juga kok bagi kamu nyatain ke aku, aku selalu siap buat nerima kamu kapanpun  *dih jatohnya jadi curcol gini kan* (--,)
Oh ya memang lika-liku kehidupan sangat menarik untuk ditilik sebagai wujud berbagi pengalaman dan pengkoreksian diri jika dilihat dari sudut pandang orang lain, dengan begitu kita mampu menerapkan masukan-masukan yang dilontarkan demi terwujudnya penerapan hidup yang baik.


Ngomong-ngomong daripada bisik-bisik, Aku akui Puasa tahun ini tidak semenarik tahun lalu, bukan karena Komeng uda gak seatap lagi sama Olga dan adul di acara sahur tapi karena suasananya dan ‘status sosial’ ini. Eh iya ding Gegara komeng uda gak seatap ama olga adul, acara sahur makin garing kriyuk-kriyuk krinyis-krinyis ding (--,).

Beda Tahun, Beda Suasana

Bulan puasa kan identik sama yang namanya ‘mercon’ kan ya? Biasanya sih dar dor dar dor di segala penjuru desa, engga bocah-bocah ingusan aja yang main mercon, bapak-bapak bongkotan juga demen banget tuh sama mercon, bisa dibilang Mercon itu icon nya setelah teraweh. Beda dengan sekarang selepas Teraweh hanya suara santri tadarusan dan suara-suara jangkrik yang kelaperan. Uda kayak punah gitu ya ini mercon,
apa karena ini dampak razia-razia mercon di beberapa daerah?
Atau memang pada gak punya duit buat beli mercon?
Atau ‘mereka’ uda lupa caranya bikin mercon ‘bumbung’ yang terbuat dari Bambu?
Ahh banyak pertanyaan yang berkecambuk di pikiran ini, bingung mau nanya kesiapa lagi sedangkan Rumput yang bergoyang pun uda bosen di tanyai mulu. Ahh sudahlah makin ruwet kalo dipikir.
jalanan juga sepi euy gak tau pada kemana ini bocah-bocah. Masa ya jam segini (20.00) uda ngumpet ke ketek emaknya??? Ternyata eh ternyata setelah saya tilik semua pelakon mercon profesional tingkat desa ini sedang sibuk hajar Bakuryu, sibuk Gol-in gawangnya Messi dkk, Iyaaa sibuk main PS!!! Sampe kek antri sembako ngantri main PS nya. Memang perkembangan jaman bisa begitu kejam membunuh tradisi-tradisi indah kita yang tradisional secara perlahan. Bahkan rentalnya aja gapernah sepi, besok buka usaha rental PS ah sapa tau juga menguntungkan :D

Semakin berkembangnya jaman, Mercon pun bermetamorfosis

Huh tak lengkap lah Bulan puasa tanpa kehadiranmu~ oh Mercon,
Kembalilah! Kembalilah kepadanyaaa~ Oh pelakon mercon yang Handal.
Aku Rindu semuanya, Aku Rindu suara dar dor dar dor, Aku rindu cekakaan kalian yang lebih mirip suara orang mendem, Aku Rindu bakar-bakar di tengah jalan, Aku Rindu segala yang berbau Ramadhan seperti sedia kala beberapa tahun silam yang terasa begitu Kental,
Aku Juga rindu senyummu, Rindu suaramu saat bangunkan sahur via telepon, Rindu sms-mu yang geblek, Rindu kebawelanmu, Rindu Bukber bersamamu, Rindu sorotan nanar matamu yang begitu semriwing, Rindu bau khas parfummu, Rindu . . . . . . ahh kenapa ini jadi seperti Rinduin ‘sang Mantan’ ya??? Cmon ped cmon, let move on, you can do it pppffffttttt........~~~\o/


Yaaa Walaupun segala suasana sudah berbeda Ramadhan kali ini itu tak akan menyurutkan semangatku buat meraih keberkahan Ramadhan.
Cemunguuutt~~~~~~\o/


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...