Kamis, 28 Februari 2013

Nyesel Baru Nonton -_-

Abis ngurus KRSan siap2 deh buat digempur sama tugas yang tak kenal ampun, semester ini ambil 10 mata kuliah lagi waduh bukan apa-apa nih, soalnya banyak makul yang 2 sks aja jadi mata kuliahnya banyak, sebelum memasuki fase stress tugas, mumpung masih bisa leyeh-leyeh gini mending isi postingan. Awalnya bingung mau cerita apa, Pacar? Diambil orang, cerita masa lalu? Takut gagal mupon. Ah yasudahlah resensi film aja tentang Keajaiban Persahabatan. Persahabatan yang begitu kental menjadi suguhan yang pas.
3 Idiots, ini film uda lama sih sekitar tahun 2009an, ane tahu ni film juga uda lama tapi baru sekarang niat nontonnya, soalnya kemaren emak ane minta diputerin film india dilaptop ane, trus emak nonton 3 idiots, ee gataunya emak yang awalnya ketawa sampe bengek nonton ini film, tau-tau nangis netesin air mata sambil narik2 ingus segala, mellow banget mak mak -.-, ane penasaran dong jadinya. ane kira film Bollywood yang satu ini sama kek kebanyakan film bollywood yg lain.
Mungkin didalamnya ada Inspectur Vijay yang tak pernah absen dari belantika perfilman Bollywood -.- SRK LEWAATT!!! Dari poster aja ane ngira kalo ini film komedi lawakan kek kebanyakan.  Di Poster tersebut ada sebuah tulisan yang menampar ane untuk memahami pesan tersirat tsb .
“Chase Excellence Then Success will Following you"

 poster film 3 idiots
Kalo menurut ane sih bener2 ajaib, Durasinya Panjaaaang banget 3jam-an. Tapi aseli film ini gakbikin ane ketiduran,seru dari awal sampe akhir. Kesimpulan ane sih “Nyesel baru nonton film ini, kenapa gak dari dulu2”.  Pokoknya bener2 gak bisa ditebak storylinenya, kalo ane bilang sih ini film bener2 amazing. Yang terpenting juga, gak bawa2 Inspectur Vijay -_- uda bosen kale nampang mulu di film india. Pantas saja kalo 3 idiots menyandang film india paling sukses sampai saat ini, Bahkan Rating 3 idiots di IMBD Hampi mencapai 9. GREAT!!!

Rancho…. Sosok mahasiswa cerdas yang mempunyai cara berpikir yang begitu unik yang bisa membantu Kedua temannya Farhan & Raju untuk tidak membohongi diri sendiri dan passion mereka hanya karena tuntutan orang tua. Sosok Rancho diperankan Aktor Bollywood ternama Aamir Khan, ane mengakui kehebatan Aamir Khan, karena aktor muslim ini berhasil memerankan sosok yang berumur sekitar 23tahunan sedangkan dia sendiri pada saat itu berusia 45tahunan, selisih sedikit dari usia bapak ane, dan ane yakin kalo bapak ane bisa gak bergaya seperti orang berusia 25 tahunan -.- Jangan ditanya!!!  Oh ya ada Kareena Kapoor Barus juga berperan sebagain Phia. Aduh ini aktris cantiknya gak bakalan luntur. Ciyus *melting*. Diceritakan Rancho selalu menentang system pengajaran di ICE yang disebut-sebut Universitas ternama di India, dia berpendapat bahwa universitas itu tidak mencetak mahasiswa yang berkompeten tetapi membuat mahasiswanya sebagai Mesin. Darisitu banyak yang menjuluki mereka bertiga 3 idiots. Idiots cerdas kalo ane bilang. Rancho yang berotak encer tersebut mulai meluruskan system pengajaran mulai dari dosen dia sampai rektornya. Hal yang dilakukan dibuktikan dengan dia selalu menduduki peringkat 1 hingga menjadi mahasiswa teladan. Kemudian berakhir dengan Rancho yang sebenarnya nama aslinya Phunsuk Wungdu menjadi seorang ilmuwan terkenal didunia dengan harta yang melimpah. Tadi ane nyebut Nama aslinya Phunsuk Wangdu pasti pada bingung yang pada belum nonton, yauda tonton dulu, nanti juga bakal ngerti kok. Tentunya tak lupa unsur percintaan juga disematkan sebagai pemanis. Point besarnya Banyak solusi bertebaran di film ini untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

Emang sih detik-detik awal film banyak lawakan cerdas yang mengocok perut sampe tumpeh-tumpeh *apaan ya tumpeh2 kaga nyambung kali, emang jupe tumpeh2* -.- Bahkan ane menjamin meski nonton gak pake subtitle bikin ngakak sampe modar hahahahaha. Tapi lama kelamaan ane menjamin juga kalo yang nonton ini film ikut kebawa suasana, terharu, sedih, bahkan nangis sampe bengap. Film yang memprioritaskan Persahabatan ini menjadi tamparan bagi kita semua yang mengartikan kalo kesuksesan harus dikejar. Bahwa sebenarnya Jadilah orang yang besar maka kesuksesan akan selalu mengikutimu. Ada banyak nilai kehidupan diantaranya Kejujuran, kesetiaan dll. Dipertengahan film kalian akan bertanya-tanya tentang sosok Rancho yang berbeda, makanya nonton dulu. Film ini Juga tidak melupakan karakteristik Film Bollywood yaitu Nyanyi2 sambil joget2 hahahaha, tapi seriously semua soundtracknya ane suka, bahkan ane juga uda download wkwkwkwk

Ane yakin kalo banyak permasalahan orang di dunia seperti yang ada di film ini, yaitu melakukan sesuatu yang bukan kehendak diri sendiri tapi kehendak orang tua kita yang terlalu menuntut ‘kamu harus jadi guru’ ‘kamu harus jadi dokter’ bla bla bla. Itu semua berimbas pada menghambatnya ruang gerak untuk mempertajam passion kita. Saya harap banyak Orang tua diluar sana menonton Film ini karena dengan begitu mereka tersadar kalau jalan hidup anaknya mereka sendiri yang menentukannya, orang tua hanya mengarahkan minimal membimbing apa yang dipilih anaknya untuk masa depannya. Karena sesuatu yang dikerjakan dengan Hati tulus ikhlas akan berimbas pada kebahagiaan tiada tara meski salary yang diperoleh hanya sedikit.

Afterall, ane puas nonton 3 idiots dan saya merekomen film itu buat ditonton. U’ll cry,laugh,sad and happy at the time. At the end of the movie, u’ll feel that friendship means Everything. U’ll love that movie, I Guarantee that. Yang pasti film ini bener2 ajaib, natural persis seperti kehidupan anak kost yang merantau mengais ilmu. Follow your heart then AAL IZZ WELL not ALL IS WELL but AAL IZZ WELL. (tapi artinya sama ajasih, semua akan baik-baik saja) hahhaha. Oh ya yang bikin ane ngakak ada Quote gini : “Jika kamu melihat temanmu gagal, kamu pasti akan sedih. Tapi jika temanmu itu menjadi yang terbaik, kamu akan lebih sedih lagi” konyol tapi bener juga sih wkakakakak. IRI kali.

Give me some sunshine
Give me some rain
Give me another chance
So I wanna grow up once again………
MY PERSONAL RATE : 8.9

2 komentar:

  1. berterimakasihlah kepada saya ,, yang sudah merekomendasikan film ini ke km ped hahahaha :D dpet komisi yee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sapa bilang?? aku download sendiri filmnya -_- minta kamu malah resolusinya ancur -_-

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...