Jumat, 28 Desember 2012

Dari Sambang sampai Ngambang

22 Desember, sebelum memulai garis besarnya aku mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk Ibuku tersayang dirumah dan para ibu yang ada Di Indonesia. Kalian semua pahlawan serta idola kami. Tanpamu Ibu, aku bukanlah apa-apa, dari sebentuk janin sampai menjadi sebongkah kasih sayang yang bernyawa, aku sangat menghargai bermilyar kali lipat perjuanganmu untukku. Sampai saat ini aku bingung cara membalas pengorbananmu karena takkan pernah ada tindakan yang bisa membayar kebaikanmu selama ini. Garis senyummu seperti permata, tangis air matamu bagai tamparan diri yang berkecamuk yang harus aku minimalisir. Bahagiamu bahagiaku juga.  Sekali lagi Selamat hari Ibu :)

Oke 22 Desember ini temen sekelas ada acara sambang (ziarah) ke makam teman kuliah kita yang meninggal sekitar 10 bulan yang lalu, Dina Yanua Saputri. Meninggal di usia yang masih sangat muda membuat kami sangat terpukul dengan kepergiannya. Tapi tidak ada yang tahu kapan kita melepas raga kita. Yang terjadilah maka terjadilah.  

Tujuannya itu Sambang ke rumah Alm. Dina Di Kediri deket Simpang Lima Gumul. Dengan roda bergelinding dua , berangkat layaknya geng motor. Rame-rame melintasi aspal di bawah terik. Dan kalian tau apa yang diperbuat matahari saat itu? Membakar kedua tanganku ketika nyetir motor, dan apa yang terjadi? Kulit tanganku belang tiada tara, ini tangan apa iga bakar hah? resiko lupa bawa sarung tangan, ini lagi pas nyetir, Bintang yang ada dibelakangku nyanyi2 gak jelas keras banget, dikira konser on the way kali ya.



Surabaya – Sidoarjo – Mojokerto – Mojoagung – Jombang – Kediri
4 JAAMM!!!!! IYA 4 JAM -_-

Kenapa selama itu? Karena ya biasa sering berhenti2 gitu, ngecek awaknya masih lengkap ato gimana. Kali aja ada yang ketinggalan. Oke deh gapapa yang penting selamat sampai tujuan, sampai di rumah almh. Dina, langsung meluncur ke makam. Ngirim do’a bersama buat dia. Setelah selesai waktuan penjamuan, sudah disiapin jamuan siangnya hehhehe, kalo sudah gini, kelakuan anak kost langsung muncul. Ada Sebaskom baso daging dan balado tahu-ayam. Namun isi baskom tersebut raib seketika dalam hitungan 5 menit. Buset dah kalo urusan makanan pada cepet semua. Gak cowo gak cewe sama aja. 25 kepala saling berebutan makan siang , sumpah kalo sudah gini mirip anak SD rebutan centong nasi wkakaka. Siapa cepat dia dapat, yaudah kalo kebagian akhir2 pasti makan nasi doang sama bumbu balado nya wkakaka. Nasibmu yoo gak bejo hahaha. Untung kelakuan seperti itu gak diliatin yang punya rumah. Sudah kenyang, pada pegangin perut semua ee bukannya basa basi dulu sudah pamit pulang aja. Hahaha Dasarr.


Setelah pamit ee ternyata ngambang dulu buat poto-poto geje dalem Simpang Lima Gumul. Ternyata pada haus akan foto dia semua hahahah, noh liat eksyennya.  

duduk dirantai pembatas seru loh cius ini

S1 AN '11

mukanya gada yang keliatan 

 ini spot yg keren tapi pixel fotonya rendah. sayang banget

(*semua foto dikompress biar uploadnya cepet makanya pada gak jelas pixel fotonya)

Capek poto, perut laper lagi. Nyusun rencana lagi gimana supaya perut kenyang lagi ahahahah. Korban kedua Rumah septyan, akses yang kami lewati sungguh perjuangan dari jalur darat sampai ngambang dikali (naik getek). 

 kebayang?? ._.

Pas senja sampai di rumah asep, baru juga duduk2 beberapa menit uda ditawarin makan, awalnya sih jaim-jaim gitu pada senyam senyum kecut gak jelas pas ditawarin makan sama ibuknya asep tapi gak berlangsung lama, dalam semenit meja makan dikeroyok puluhan orang-orang keleson yang gak tau diri hahahah. Dimeja kan ada ayam kampong bakar, itu hitungan beberapa menit aja ludes. Gua aja engga kebagian ayam bakar, ngelirik sebelah gule kambing pun hampir ludes juga. Masyaallaah sungguh terlalu anak-anak orang ini –‘’ akhirnya terciptalah kelompok2 orang yang terkasihani makan nasi dengan lauk urap & tempe goreng doang plus siraman kuah gule dikit doang dan iwak peyek :O salah satunya diriku. Rejeki gak kemana. 2 kali makan, 2 kali kalah dalam persaingan perebutan lauk. Mengenaskan. Tapi yang penting tetep kenyang sudah Alhamdulillah :’)

Makan sudah, sholat magrib sudah, waktunya pamit dan pulang. Sekarang giliran si Bintang yang bonceng gua, maunya sih gantian aku yang konser2 geje pake headset tapi itu juga kalo mau mati,pan si Bintang tanpa headset bisa ngantuk, konyol kan nyetir tapi ngantuk !!! yasudah nikmati jalanan malam saja, Ini lagi Bintang boncenginnya mode nganter emak-emak mau lahiran, sleot sana sini nyetirnya engga woles sama sekali sampe spion mobil orang main tabrak aja, ekstrim. dan ternyata tujuan belum sampe disitu, sampe Jombang pun masih mampir2 ria, Ganti rumah Joko yang di grebek oleh sekumpulan begundal yang sebagian sudah mandi dan sebagian belum mandi. Termasuk aku yang belum mandi. Bodo ah. Mampir sebentar lanjut lagi ke Surabaya. Rasanya dibonceng itu lebih tersiksa daripada boncengin eh seriusan. Jam 11 roda pun menggilas jalanan Surabaya. Akhirnya nyampe dengan keadaan kedua tangan gosong, bokong panas, boyok kemeng, pegel kabeh pokoke. Tapi seru. Ini cius loh. 


Jadi pada intinya ini seperti wisata kuliner bentuk dari gedor2 rumah satu ke rumah yang lain. Hahahaha. Dari tujuannya sambang jatohnya ngambang kesana kemari hehehe. Oke Terimakasih buat semuanya atas kebersamaan ini. Kapan-kapan lagi boleh juga :O


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...