Selasa, 11 Desember 2012

Elemen Nyebelin di Kostan


Hey...
Udah lama banget ney kagak ngisi-ngisi ney blog... Sok sibuk banget.. padahal sih enggak sibuk-sibuk banget. Tapi kalo di bilang sibuk, pasti sibuk sih... Terus si sibuk kira-kira ke mana ya?? Apa mungkin sibuk?? atau emang bener-bener sibuk?? Ckckckckc... Ngaco deh!!

Kehidupan di Kost itu sangat berbeda jauh dengan kehidupan dirumah. Hidup dalam sistem perkostan itu bukanlah sebuah pilihan tapi sebuah kewajiban bagi mahasiswa tipe perantauan. kalau sudah begini bersiaplah hidup dengan serba minim. Hidup sendiri mameeenn kalo gak pinter2 ngatur keuangan sendiri tiap akhir bulan bakal makan kertas kayak TKI kita yang ada di Malaysia onoh --" mengenaskan. karena prioritas adalah kuliah bukan liburan, jadi ya dapet kostan dekat kampus uda alhamdulillah banget bisa ngirit ongkos bensin. Oh ya sekalian Deh mau negasin kalo harus Buang jauh-jauh gambaran tentang kuliah ala FTV atau sinetron yang sering kalian lihat. 

Datang ke kampus - Ngecengin cewe cewe kece - masuk ruang kuliah (alesan sakit, ijin pulang)- Trus nongkrong -__-" 

atau gini

Jalan kekampus - diserempet mobil cewe kece  - marah2 - saling musuhan - trus karena keseringan ketemu saling suka - JADIAN deh --"

bahkan gini

Lagi nyantai jalan ditabrak cewe kece - trus tumpukan buku cewe itu jatuh semua -  jongkok bareng ambil buku - tangan saling bertemu - mata saling bertemu - senyam senyum kecut - kenalan -Jadian

Indah banget bukan?? Tapi Itu semua FREAK!! dan hanya ada di FTV & sinetron doang. sejak saat itulah aku gak percaya lagi sama FTV & sinetron di Indonesia.
Halah makin ngelantur alur tulisannya. oke jadi gini di kostanku ini penghuninya bukan spesies mahasiswa aja, ada yang sudah berkeluarga ada yang sudah kerja ada yang masih jomblo --" *kostan macam apa ini*. jadi dengan keragaman status penghuni kost tentunya banyak juga hal-hal ngeselin diluar nalar kita hadeeeeh. 

Nah untuk kali ini ada seorang manusia yang sudah berkeluarga yang juga kost di kostanku. Orang ini super ngeselin naujubilah aseli dah. Baik saya akan mengulas satu persatu elemen-elemen ataupun kejadian yang bikin naik pitam. Ggrrrr ini belum nulis uda emosi aja. Cooling down *fiuuhhh*
1.       Sosok Mak lampir
Maksudnya disini bukan lampir2 yang kalian kenal dilayar kaca yang pake baju rombeng gigi item rambut gimbal sama bawa2 tongkat. BUKAN. Ini penghuni kost yang paling berumur. Semakin berumur semakin menyebalkan. Itu alasan kami (para penghuni kost yang masih unyu) menyebut dia Lampir. Aseli dengan logat sunda dicampur jowoan kalo lagi ngomel2 perfecto abis. Gak ada titik koma nyerocos aja kek knalpot bajaj. Aseli ngeselin ini emak-emak. Ramah dikit napa kek. Nah Pernah suatu hari saat lagi kebelet pup, yang biasanya aku lari ke kostan temen buat pup doang, tapi kali ini uda gak kuat nahan apalagi lari ke kostan temen. Pasti pada bingung kenapa kalo kebelet pup aku lari ke kostnya bintang ato gaguk, alasannya simple sih ‘klosetnya semakin disiram air semakin keatas itunya bukan malah semakin tenggelam’ shit -_-“ kloset macam apa ini. Malesin kan kalo punya kost dengan fasilitas WC secetar itu O.o kyaaa. Jadi saat itu terpaksa deh buang hajat diwc kost, belum semenit jongkok, diluar ada tangan binal gedor-gedor pintu kamar mandi. Kenikmatan saat itupun sirna, gedoran keras dibarengin suara cempreng. Pasti ini lampir gedor2. Masa masih semenit jongkok uda diomelin katanya kelamaan dg alasan antre. DAFUQ!!!!!! Mood langsung ilang, gak ada semangat lagi buat ngepup. Pokoknya ini orang juara kalo bikin orang kesel !!!!! *maaf gak bisa ngasih fotonya lampir, soalnya gak berani ambil fotonya dia, takut sapu melayang*

2.       Listrik Bandel
Bersyukur sih daerah kost sini jarang listrik pada, tapi bukan berarti masalah kelistrikan kost damai-damai aja. Keadaan listrik ini menduduki posisi runnerup yang ngeselin hari-hari di kost. Bayangkan tiap ngerjain tugas pake laptop non batre (taulah copot batre biar batre awet) udah tinggal ketik tanda titik doang BESSSS listriknya padam. Gimana gak pengen nonjokin apa aja yang ada sekitarku??? Haaaa? Otomatis kerjaan tugas ilang dong dan saat itu momen2 paling sial. Uda dibikin kesel listrik tiba2 padam gegara kebanyakan yg nyalain listrik eh denger suara si Lampir tadi Bengak-bengok, makin panas aja ini hati. Pake nyalah-nyalahin penghuni kost lain lagi buat matiin alat listriknya Ggrrrrrr. Padahal gak jarang dia penyebab padamnya listrik saat nyalain pompa air buat nyuci. Ohh kenapa Lampir lagiiii ya Allah???? Apa salah hamba , apaaaa. Maaf terlalu kebawa emosi dan mendramatisir. Kejadian ini uda gak terhitung. 

3.       Panas membahana
Maklum sih Surabaya, kota yang dapet perhatian lebih dari matahari. Tapi ini uda gak wajar panasnya. Masa pake kaus daleman aja keringetan?? Malem2 pula. Tapi untungnya ada sahabat terbaik dalam kamar ‘2 biji kipas angin’ yang setiap hari setia buat kerja rodi mengusir panas. Tapi masih untung sih kamarku sedikit lega karena ada ventilasi langsung dari luar, kamar2 sebelah kan engga ada ventilasinya sama sekali. Sauna sauna deh hehehehe. Jadi kami selaku fakir kesejukan udara sangat mengharapkan kehadiran hujan setiap saat. Kalian juga gitu kan? Kepanasan tiap di kost? Mengharapkan hujan setiap hari?? Uda kebaca!!!

4.       Tikus bernyawa 9
Iya ini ibarat penghuni kost illegal yang sepanjang hari mondar-mandir dalam kostan. Seperti punya peradaban sendiri dan hidup berkoloni dengan damai -_- ciri-ciri tikus disini itu : Badannya subur makmur, jalannya lelet (mungkin terlalu obesitas), gak punya rasa takut sama manusia. Bayangkan gimana bias tikus segembrot gitu mati keinjek hahah konyol kan. Sempet bingung juga apa yang dimakan tikus2 itu sehingga badannya menggelembung gitu. Ternyata usut punya usut, koloni tikus ada yang tinggal dalam lemari pakaian kamar penghuni sebelah. Hasilnya Kaos, kemeja buku, mie instan yg tersimpan dalam lemari sudah bolong-bolong. Ah tapi untungnya kamarku jauh dari pijakan Tikus gembul. Jadi barang2 aman deh.

5.       Parkir Motor
Parkir motor itu ibarat fasilitas wajib buat kostan. Untuk masalah yang ini bukan dari segi keamanan, tapi penataan motor yang kerap seenak udele. Apalagi kalo tau-tau spion motor dibuat mainan molak-malik pengen nabok yang iseng gitu. Tapi untungnya akhir2 ini parkir motor jadi longgar *sujud syukur*

Uda sih sementara itu aja, Terlepas dari elemen-elemen menyebalkan itu, kost ini banyak menyimpan sejuta historis (ya walaupun historis buruk) dan sempat berpikir apa yang membuat aku betah (padahal sebenarnya juga gak betah), enggan pindah dari kost ini, padahal temen2 seangkatan dulu uda pindah semua tinggal satu kamar aja yg seangkatan. Aku juga bingung. Mungkin jaraknya yg dekat kampus, biaya terjangkau? Entah kenyamanan seperti apa yang dimiliki kost ini sehingga membuatku betah sampe saat ini. Ah sudahlah biarlah kebinggungan alasan ini selalu menggerayangi.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...