Kamis, 04 Oktober 2012

How OC became an alay

Shock!
Fenomena alay yang makin mewabah dunia keremajaan Indonesia sekarang perlu dikontrol eksistensinya, kalo sudah melampaui batas yang tidak wajar, kita harus memeranginya demi lestarinya EYD dan KBBI di Negeri tercinta ini. Jangan sampai EYD dan KBBI punah hanya gegara tulisan kalkulator yang bikir lidah belibet bacanya. 

Alay dibedakan menjadi beberapa tipikal sesuai penggunaannya, Yup alay kan banyak macamnya ya, ada tulisan alay, gaya alay, alay sosial media, alay ngomong dan masih banyak macam alay-alay lainnya  yang belum eksis dikalangan remaja negeri kita, dan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang sudut Alay dalam mode penulisan. 

Hiya Negara kita kan pake sistem EYD buat penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Oleh karena itu semua aturan penulisan Bahasa Indonesia formal sudah diatur oleh EYD dan itu sudah masuk kurikulum semua kalangan pendidikan.
Jadi bayangkan jika ada pergeseran ekstrim kalau tulisan alay sudah banyak digunakan daripada Tulisan EYD, apalagi kalau Penulisan dengan mode alay masuk dalam kurikulum pendidikan, woooaaa makin banyak dong anak-anak gahul di negeri kita :O wtf ppffffttttt................

Sempet tidak percaya juga kalau Bahasa alay sudah mendunia dan mempunyai penggemar tersendiri, kalian tau Adam young kaga? Itu Owl City itu tuh. Beberapa waktu lalu si adam sempat membuat geger warga sosial media twitter, banyak bahan olok-olokkan yang layangkan kepada musisi ini. Kalo gak salah sempet ada hestek #ReplacetitleSongOwlCityWithAlay sontak setelah nemu twit semacam itu langsung kaget setengah modar, ini kenapa semua temlen menjudge si adam? Pada ngolok-ngolok lagunya lagi padahal lagunya itu jauh diatas dengan kualitas lagu band-band indonesia,setelah stalking sana-sini ee ternyata .....
Ya bener aja semua pada ngolok-ngolok dia dan lagunya, dia ngetwit beginiaaaaaaann!!!!!!!!!!! -_-

 SHOCK!!

Double Shoooocckkk!!!

TRIPLE SHOOOOCCCKK!!! Uda jelas kan nyebut alay, nasi goreng n kopi luwak -_- itu INDONESIAAA -_-

 




Hmmm kalian kesindir gak sih?  sempet tidak percaya energi alay begitu kuat, saya kira itu akun dia di hack oleh tangan jail indonesia tapi nyatanya tidak. Memang dia sedang iseng memposting twit serem itu. Saya kira dia telah mempelajari lebih dalam “ilmu alay” via google, mungkin.  karena mau belajar kemana lagi ilmu gituan hmmm.

Satu lagi gambaran negatif mencoreng kehormatan negeri kita, seolah-olah kita sudah mengkhianati adanya EYD dan KBBI, kita harus menerapkan sistem yang benar, sistem yang diakui untuk menjadi warga negara yang baik. bukan untuk mereka-mereka saja yang suka nulis begituan, tapi buat kalian semua termasuk saya pribadi, kalau ada yang nulis mudah ngapain sih nulis yang super ribet? Supaya dibilang keren gitu? Engga, norak tau. Bayangkan saja jika kalian nerima sms yang bentuk susunan hurufnya kalau gak gede-kecil ya angka-huruf..., liatnya aja uda males apalagi baca. Parahnya Dosen saya pun sudah jadi korban sms dengan tulisan seperti itu, hmmm otak dipake gak sih sms ke dosen pake huruf begituan. Untung bukan dosen Bahasa Indonesia kalu iya, abis lo. Secara objektif Nulis pake font begitu itu menguras banyak tenaga jari dan memakan waktu lama buat ngetik tapi hasilnya bisa mempuyengkan semua yang baca. Mulai benahi sesuatu dari hal yang terkecil dulu minimal buat nulis di sosial media atau sms gunakanlah tulisan yang resmi. Tunjukkan kalau negeri kita punya bahasa yang baik dan benar serta punya etika yang baik. Ingat Bahasa Indonesia sudah jadi kurikulum pendidikan di beberapa negara dan berpeluang jadi bahasa resmi ASEAN, jadi jangan rusak citra Bahasa Indonesia di mata mereka-mereka semua.  
Clean Up alay fonts!!!




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...