Senin, 26 November 2012

Facts of My Childhood

uda berapa windu nih ya gak posting tulisan?? oke terlalu berlebihan kalo berwindu, mungkin berabad -___- oke lupakan prolog yang gak mendidik itu. langsung saja ke poin.
disini saya akan mengajak Nostalgia masa kecil anak-anak jaman dulu yuk, jamanku masih ingusan, nangis2 minta dibeliin cireng, sampe tontonan amigos.
Masih ingat ga dengan buku2 ini? Kalau tau buku ini berarti kenal sama Budi dan Ibunya :p

1. Kelas 1SD masih belajar mengeja “i-ni Bu-di, i-ni i-bu Bu-di, i-ni ba-pak Bu-di,
dst” pake buku warna merah terbitan Balai Pustaka (atau P&K yaaaa... lupa!). Bukunya masih baru, soalnya tahun 1984 itu ada kurikulum baru untuk pendidikan. Kalo ga percaya coba aja liat buku-buku terbitan selanjutnya (yang terbit 80-an juga), pasti di sampulnya ada tulisan “Kurikulum Diperbaharui 1984”. Hal yang paling diingat dari buku-buku pelajaran SD dulu adalah buku-buku itu masih bisa dipake sama adek kelas. Jadi nyokap bokap ngga mahal-mahal ngeluarin duit buat beli buku baru lagi. Ngga kayak sekarang yang tiap tahun bukunya ganti. Menakjubkan, anak-anak SD sekarang belajar baca nya pake metode apa ya? Masih i-ni Bu-di kah? Atau udah ganti jadi Michael / Fitbull?? :P


2. Buku-buku tulis waktu SD dibedain jadi buku latihan dan buku ulangan. Sama satu buku tulis wajib yaitu buku untuk menulis halus (bukan menulis indah looh ya...). Tau kaaan menulis halus kayak apa... itu loh menulis sambung yang harus dibedain mana bagian yang garisnya ditarik tebel, mana yang harus dibikin halus, mana yang harus ditulis sampe batas garis, mana yang cuma setengah… ga ngerti juga nih makna nya disuruh belajar nulis ginian. Orang ngga guna juga buktinya sekarang... hihihi Dulu semua buku harus disampul coklat sama dikasih plastik diluarnya. Trus ditempelin label nama yang mesti ditulis nama , kelas dan buku untuk pelajaran apa, termasuk juga buku cetaknya. Eh iya, masih ada yang inget buku tipis dengan sampul warna ungu merek AAA? Dulu sempet laris tuh... hihihihihi

3. Waktu SD juga suka pake jam kotak yang model kalkulator. Banyak pencetannya. Ntah kenapa semua anak di kelas kok punya juga, jadinya pasaran... duuuuh...biasanya jam ini bisa didapetin pas beli sepatu sekolah.

4. Wajib senam SKJ. Beeeeuuuuh... tiap hari tuh, kecuali senin buat upacara bendera… Pagi-pagi, dua jam pertama khusus buat senam SJK. Dulu syairnya suka kita ganti-ganti… :lol:gerakannya juga suka asal. Hayooooo sapa yang masih inget sama gerakan-gerakan senam SKJ???

5. Jaman kelas 5 sampe kelas 6, guru olahraga hobi banget nyuruh bikin kliping kalo pas ada event-event olahraga kayak PON, Sea Games, Asean Games, Olympiade... Ntah kenapa kok ya banyak aja dulu gituh yang namanya event olahraga. Dan ntah kenapa selalu bersemangat nonton. Apalagi kalo siaran langsung bulutangkis masih jaman Susi Susanti, Ardi BW de el ele ituh…

6. Yang paling seru dari anak-anak cowok baru gede waktu SD, suka narok rautan bulet warna warni yang dibaliknya ada kacanya – di ujung sepatu mereka, buat ngintip warna underwear anak-anak cewek, abis keliatan mereka teriak deh sekenceng-kencengnya. Gokil!!!

7. Masih maen tali kalo pas jam istirahat sekolah. Kalo dirumah ma anak-anak tetangga maennya bentengan, trus main loncat-loncat di kotak yang digambar di tanah itu namanya apa ya?. kalo gasalah Sonda deh. bukan Angelina Sonda loh ya -__- dan Masih maen congklak sama bola bekel. 
btw Anak-anak SD sekarang maennya apa ya? Kasian mereka ya gak bisa nikmatin apa yang aku rasain dulu hehehehe

*sumber : FP SUCI
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...